Cara Membuat Profil Diri Melalui Aplikasi Prezi

Membuat Profil di Prezi dengan Sangat Sederhana



Pertanyaan penting disini adalah mengapa kita perlu membuat Profil Diri yang menarik?
Jawabannya sederhana,
Pertama, profil diri merupakan Brand yang menunjukkan apa dan siapa kita. Dilain sisi sebagai Brand, profil diri juga dapat dijadikan sarana promosi terkait karakter dan potensi yang kita miliki.
Kedua, Link and Match. Trend dunia digital kedepan mengharuskan kita terhubung dengan seluruh media sosial karena para pencari pekerja akan cenderung untuk mencari pekerja melalui profil di dunia digital semisal media sosial. Memiliki profil diri yang “menjual” dan “profesional” dan tersedia di media sosial tentunya akan sangat membantu kita sebagai pencari kerja yang up to date.
Biasanya kita membuat profil diri melalui Microsoft Power Point dengan tampilan yang seadanya bahkan cenderung membosankan. Ternyata profil dapat didesain dengan sangat sedehana yaitu dengan menggunakan aplikasi Prezi. Hasilnya sungguh menarik dan luar biasa.
Prezi merupakan daring yang dapat mendesain presentasi profil dalam format flash player yang animasinya bergerak tidak linier namun dapat menyajikan informasi dengan tampilan performa dan kualitas tinggi.
Caranya sangat sederhana.
Download aplikasi di www.prezi.com
Klik Sing up dan lanjutkan dengan mengisi email serta password.
Setelah sign in, temukan berbagai macam template presentasi dengan background yang dapat dipilih sesuai selera.
Ikuti tahapan desain yang disediakan pada menu yang ada.
Setelah selesai, klik tombol Save.
Sangat mudah sederhana bukan?
Selamat mencoba...

Mariyudi.id
Mariyudi.id mariyudi.id adalah portal yag menyajikan aktivitas menarik di bidang manajemen strategi, manajemen pemasaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat

3 komentar

  1. Sangat bermanfaat dan berkelas profilnya

    BalasHapus
  2. Terima kasih. Selamat mencoba dan lihat hasilnya

    BalasHapus
  3. Membuat profil menjadi modern dan tampak istimewa, selain membuat profil apakah aplikasi tersebut bisa membuat hal lain?

    BalasHapus