Sambutan Geuchik Hagu Selatan pada PKW-CSR Tahun 2020




Perguruan tinggi berkewajiban menyelenggarakan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat disamping melaksanakan pendidikan sebagaimana diamanahkan oleh Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional.

Penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di perguruan tinggi diarahkan untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan daya saing bangsa.
Pengabdian kepada masyarakat merupakan kegiatan sivitas akademika dalam mengamalkan dan membudayakan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

Sejalan dengan adanya dukungan pendanaan yang semakin baik dari pemerintah, perguruan tinggi perlu mengelola agenda penelitian dan pengabdiannya dengan lebih profesional, di antaranya dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi (TIK).

Selanjutnya agar penelitian dan pengabdian masyarakat yang dilaksanakan di perguruan tinggi dapat memberikan kontribusi terhadap ekonomi nasional secara nyata, tema-tema penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dalam Panduan ini berbasis kepada Rencana Induk Riset Nasional (RIRN) yang merupakan arah kebijakan riset pada tingkat nasional dan menjadi prioritas dalam program pemerintah.

PROGRAM KEMITRAAN WILAYAH (PKW-CSR) TAHUN 2020 di Gampong Hagu Selatan Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe dilaksanakan untuk menyahuti dinamika dan arah kebijakan pemerintah tersebut.

Pada pelaksanaan kegiatan tahun kedua  ini seluruh program diarahkan pada upaya pencegahan penyebaran Pandemi COVID-19, yang terdiri atas beberapa program unggulan, seperti:

1. Instalasi Fasilitas Cuci Tangan,
2. Sosialisasi Program Pembentukan Gampong Tangguh Covid-19,
3. Pelatihan Pemasaran Online:  BERJUALAN TANPA MODAL,
4. Pelatihan Komputer Bagi Aparatur Gampong, dan
Kegiatan Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Produktif, serta 
Kegiatan berbasis kesehatan masyarakat dan lingkungan lainnya.

Zulfitrian, Geuchik Gampong Hagu Selatan Menyambut baik pelaksanaan kegiatan PROGRAM KEMITRAAN WILAYAH (PKW-CSR) tahun 2020 di Gampong Hagu Selatan Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe, dengan Tema: Pembangunan gampong tangguh mandiri penyebaran covid-19.
Pembangunan GAMPONG TANGGUH MANDIRI merupakan salah satu bentuk partisipasi dan inovasi masyarakat serta para pemangku kepentingan dalam membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran covid-19.

Dan ini sejalan dengan Visi dan Misi Pemerintah Kota Lhokseumawe: MEWUJUDKAN KOTA LHOKSEUMAWE BERSYARIAT, SEHAT, CERDAS DAN SEJAHTERA BERDASARKAN UU-PA DAN MOU HELSINKI.

Pemerintah Gampong Hagu Selatan beserta seluruh tokoh dan masyarakat berkomitmen untuk selalu membuka diri bagi berbagai pihak dalam upaya membangun Gampong, menyelesaikan permasalahan-permasalahan ekonomi, sosial maupun budaya.

Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya diucapkan kepada AKADEMISI, MAHASISWA, ALUMNI DAN PIMPINAN dari:Universitas Malikussaleh dan Politeknik Negeri Lhokseumawe serta pihak-pihak lain yang yang telah membantu kami dalam mewujudkan cita-cita menjadi Gampong  tangguh mandiri penyebaran covid-19




Mariyudi.id
Mariyudi.id mariyudi.id adalah portal yag menyajikan aktivitas menarik di bidang manajemen strategi, manajemen pemasaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat

Posting Komentar