5 Rekomendasi Situs Desain Logo Online Gratis, Mudah dan Tanpa Watermark

 

mariyudi.id - Lhokseumawe, Logo merupakan salah satu hal penting bagi suatu perusahaan, organisasi, bisnis dan lain sebagainya. Logo dapat juga diartikan sebagai sebuah gambar atau sketsa yang memiliki arti tersendiri.

Keberadaan logo atau merek menjadikannya sebagai suatu ciri khas atau simbol identitas yang menunjukkan kepada masyarakat tentang perusahaan dan institusi tersebut.

Sebuah logo juga memiliki fungsi untuk “membuat orang lebih mudah mengingat”. Disamping itu ada juga beberapa fungsi lain dari logo, yaitu sebagai berikut :

a. Penanda Sebuah Brand,
b. Pembeda Dari Orang Lain,
c. Simbol Kualitas Dari Bisnis Anda,
d. Sebagai Simbol Keunggulan Bisnis Anda, dan
e. Sarana Untuk Membentuk Persepsi Orang Terhadap Bisnis Anda.

Membuat logo adalah aktivitas penting untuk branding bisnis. Ini adalah hal yang perlu diingat sebelum bisnis Anda menunjukkan kualitas dan menjadi terkenal. Logo adalah wajah sekaligus cerminan value dari sebuah bisnis. Itu mengapa logo adalah hal pertama yang harus Anda pikirkan.

Saat ini, terdapat banyak portal desain logo online. Anda bisa memakai portal tersebut untuk membuat desain logo online shop sampai desain logo perusahaan. Lebih-lebih, kesemua portal untuk membuat logo online Gratis, Mudah dan Tanpa Watermark!

Pada artikel kali ini, kita akan membahas beberapa situs web yang menyediakan alat untuk membuat logo secara instan untuk berbagai kebutuhan dan berbagai kategori desain sudah disediakan. Anda hanya perlu melakukan beberapa klik dan mendapatkan logo unik yang akan sesuai dengan keinginan.

Dikutip dari https://www.niagahoster.co.id, Tips Membuat Logo yang Baik dan Apik diantaranya adalah:

  1. Simpel, Semakin simpel tampilan sebuah logo, semakin mudah logo tersebut untuk dikenali dan diingat.
  2. Unik, Logo membantu Anda membedakan diri dari usaha kompetitor. 
  3. Tak mudah ketinggalan zaman, Sebuah logo yang baik adalah logo yang tak mudah dimakan usia.
  4. Kemudahan aplikasi, Logo merupakan identitas dari bisnis Anda. Jadi sudah seharusnya, ia bisa diletakkan di semua elemen promosi bisnis. Entah itu profile picture, website, pamflet, baliho, sampai dengan media seperti pulpen, buku catatan, sticker, dan sebagainya. 

5 Situs Desain Logo Online Gratis

Simpan dana yang ada, tak perlu membayar sepeser pun, karena ada beberapa situs desain untuk membantumu dalam menciptakan logo yang menarik dan bagus secara cuma-cuma alias GRATIS.

Nah, berikut ini adalah rekomendasi situs desain logo yang bisa kamu pakai:

1. Logo Factory


Logo Factory adalah aplikasi yang benar-benar gratis tanpa adanya biaya apapun. Aplikasi ini juga tak membutuhkan registrasi, email, dan subscription. Selain melalui pc dengan mengetikan logofactoryweb.com, kamu dapat mengunduh dan meng-install Logo Factory App—Logo Maker di smartphone kamu.

Cara pembuatan logonya pun cukup mudah dan tidak memusingkan. Setelah masuk ke situs, kamu dapat langsung mendesain logo. Pilih gambar atau simbol dari berbagai kategori yang tersedia sebagai ikonnya. Tulis nama perusahaan—atau yang kamu inginkan—berikut slogannya dan sesuaikan dengan warna serta jenis huruf yang diinginkan. Kamu dapat merapikan penulisannya untuk penempatan di rata kanan, kiri, atau tengah.

Logo yang telah selesai didesain dapat langsung diunduh saat itu juga.

2. Logaster


Untuk membuat logo pada situs ini, caranya cukup mudah.

Setelah masuk ke situs logaster.com, kamu hanya perlu memasukkan nama merek atau perusahaan dengan minimal tiga karakter. Lalu klik menu “Buat Logo” dan pilihlah desain yang tersedia. Di halaman selanjutnya ada menu “Pratinjau” dan “Simpan” untuk melihat serta menyimpan hasil desain yang dipilih.

Selain itu, kamu juga bisa mengedit warna, font, dan sisipan gambar sesuai dengan keinginan. Yang lebih menarik, pada situs ini kita juga bisa menambahkan slogan atau tagline di dekat logo.

Agar mempermudah dalam penyimpanan dan mengunduh hasil desain, buatlah akun di Logaster yang dapat dilakukan secara gratis.

3. Design Mantic


Design Mantic lebih pas digunakan untuk logo sebuah perusahaan. Pembuatan logo pada situs designmantic.com pun sama sederhana dan mudahnya. Hanya memasukkan nama perusahaan dan jenis industri saja, lalu situs ini akan memberikan ragam pilihan logo yang unik dan menarik dilihat.

Setelah memilih logo, selanjutnya kamu dapat mengatur bentuk juga warna, serta menambahkan dan memposisikan teks lainnya. Nah, untuk mengunduh hasilnya, kamu diwajibkan untuk membuat akun di situs ini.

4. Zyro


Caranya, Anda hanya perlu membuka website Zyro Logo Maker. Kemudian masukkan nama brand dan tagline (jika ada). Lalu, pilih icon atau desain logo yang Anda mau. Anda bisa mencari icon yang diinginkan lewat kata kunci di kotak pencarian.

Setelah itu, tinggal sesuaikan saja tampilannya. Anda bisa mengubah jenis font, warna, ukuran, dan tata letak logo. Selain mengklik pilihan-pilihan yang ada, Anda bisa memanfaatkan fitur drag atau geser pada Zyro. 

Setelah puas dengan desain logo yang diinginkan, Anda tinggal pencet tombol Download yang ada di pojok kanan atas. Otomatis, Anda akan mendapat logo dengan format gambar PNG dan beresolusi tinggi. Anda bisa pakai logo itu untuk kebutuhan online branding maupun cetak.

5. Sim Web Sol


Tampilan SIM Web Sol sangat sederhana, hal ini membuat pengguna dapat mengoperasikannya dengan mudah. Selain itu fitur-fitur yang dimiliki juga cukup lengkap. Di situs ini, kamu dapat menyesuaikan ukuran dan jenis font pada logo. Tak hanya itu, pengguna juga bisa menambahkan efek-efek seperti 3D, bayangan, flip, dan lain sebagainya. Logo yang sudah siap bisa diunduh dalam format JPG, PNG, dan GIF.

Dimana Mencari Jasa Desain Logo yang Bagus?

Jika ingin memiliki logo profesional untuk brand Anda, silahkan membuat logo Anda sendiri dengan menggunakan software editing seperti corel draw, photoshop dan lain sebagainya atau bisa menggunakan jasa desain logo profesional.

Salah satu pilihan jasa desain logo profesional adalah OLG Indonesia. Disamping berbiaya rendah OLG Indonesia juga memberikan kualitas design yang menarik.

Bila sudah menemukan pilihan logo atau merek yang tepat, kini saatnya untuk beralih ketahap online presence dengan membuat website company profile.

Dan pastikan Anda beli domain murah dan hosting unlimited murah Niagahoster atau OLG Indonesia.

Ada rekomendasi lain? Coba share pengalaman kamu menggunakan situs desain logo gratis lainnya di kolom komentar!. 


Semoga bermanfaat.

Mariyudi.id
Mariyudi.id mariyudi.id adalah portal yag menyajikan aktivitas menarik di bidang manajemen strategi, manajemen pemasaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat

Posting Komentar