Unimal dan Poltek Lhokseumawe Gelar Pelatihan Pemasaran Online



Universitas Malikussaleh bekerjasama dengan Politeknik Negeri Lhokseuamwe pelatihan pemasaran online diberikan kepada masyarakat di Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseuamwe.
Kegiatan tersebut bertajuk "Pelatihan Pemasaran Online: Berjualan Tanpa Modal di Masa Pandemi Covid-19"

Kegiatan yang merupakan salah satu rangkaian dari Pengabdian kepada Masyarakat dalam skema Program Kemitraan Wilayah (PKW-CSR) dilangsungkan di Kampus Pascasarjana Unimal selama dua hari (14-15 Juli 2020) dihadiri oleh 35 peserta remaja putri dan ibu rumah tangga yang sudah memiliki produk tetapi awam dalam pemasaran online.  

Bertindak sebagai pemateri adalah founder OLG Indonesia, Muhammad Nasir. Memberikan tutorial dan workshop strategi pemasaran produk menggunakan internet.

Materi yang diberikan mencakup:
1. Memperkenalkan apa itu jual beli online
2. Manfaat Jual beli online
3. Menjual tanpa modal (Dropship)
4. Berjualan di Facebook (mempersiapkan akun halaman facebook, persiapan produk, dan analisa)
5. Sistem promosi di marketplace (content marketing, postingan ke group, facebook Ads)
6. Evaluasi


"Anda hanya perlu mencari tas atau sepatu yang Anda inginkan di mesin pencari/marketplace seperti Tokopedia/BukaLapak/OLX/OLG, membandingkan harga, kualitas dan review orang lain, bayar dan terima barang. Semua hanya dengan duduk manis di rumah. Ini dinamakan ZMOT (Zero Moment of Truth), siapa yang paling mudah ditemukan di internet, berpotensi mendapatkan keuntungan yang lebih banyak."
(Dr. Mariyudi, SE, MM - Ketua Pelaksana)
Mariyudi.id
Mariyudi.id mariyudi.id adalah portal yag menyajikan aktivitas menarik di bidang manajemen strategi, manajemen pemasaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat

Posting Komentar